Amankan Pilkada PPU, Batalyon A Latihan PHH

Balikpapan - Dalam rangka mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Penajam Paser Putara (PPU) pada tanggal 24 April 2013, sebanyak 241 personel Batalyon A Pelopor melaksanakan latihan pembulatan PHH dilapangan SPN Polda Kaltim, pagi ini Sabtu (20/4). Latihan yang dipimpin oleh Pasi Ops Yon A Pelopor Iptu Subakri dimulai pada pukul 08.30 Wita.

Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kaltim  siap mengamankan pelaksanaan Pilkada di PPU, maupun Pilgub yang diselenggarakan pada tahun ini. Bahkan, untuk Pilkada PPU ini, Satbrimob telah menyiapkan 4 SSK personil Raimas (pengurai massa) gabungan dari Batalyon A Pelopor di Balikpapan, Batalyon B Pelopor di Samarinda dan dari Detasemen Gegana untuk mengantisipasi Pilkada yang rusuh.Dari Batalyon A Pelopor telah disiapkan sebanyak 230 Personel dan direncanakan hari Senin (22/4) diberangkatkan ke PPU.

Terpisah, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Dwi Yanto Nugroho, SIKmenambahkan, pada dasarnya Batalyon A Pelopor juga siap mengamankan pilkada diwilayah Kaltim. Hanya saja, ia berharap masyarakat bisa ikut serta mengamankan pilkada tersebut. "Mari ciptakan pilkada yang aman dan nyaman serta kondusif, sehingga terciptanya kedamaian dan kesejahteraan dilingkungan masyarakat," pungkasnya.(arwani)