Batalyon A Pelopor dan KAC Adakan Bersih Pantai

Balikpapan - Guna mendukung program Pemerintah pusat gerakan Nasional Indonesia bersih Batalyon A Pelopor bekerja sama dengan Kalimantan Anglers Community dengan diikuti oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) Balikpapan dan Banda Indonesia menggelar besih-bersih pesisir pantai dengan lokasi di Pantai Manggar Balikpapan Timur.

Aksi yang digelar selama 2 hari sejak sabtu kemarin dimulai pada pukul 10.00 Wita dibuka oleh Ketua Panitia Ibrahim."Kami melakukannya guna mendukung program pemerintah," kata Ibrahim dalam sambutan pembukaan bersih bersih pantai tersebut, Sabtu (04/05/2013).

Dari Batalyon A Pelopor mengerahan 30 (tiga Puluh) personelnya gabungan dengan personel dari Detasemen Gegana yang dipimpin oleh Aipda M. Nur Sugiarto. "Kegiatan bersih-bersih pesisir pantai dilakukan oleh Batalyon A Pelopor bersaman dengan digelarnya acara Internal Fun Fishing Tournament yang di parakarsai oleh Balikpapan Anglers Community," tuturnya Panit Sus SAR dari Detasemen Gegana.

Sebelum memulai bersih-bersih pesisir pantai dilakukan apel  peserta kegiatan bersih bersih pantai. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat. " Khususnya masyarakat pesisir guna memberikan kepercayaan kepada masyarakat dan Polri khususnya Brimob Polda Kaltim," kata M. Nur.