3 Calon Pasangan Jalani Sidang Pranikah

Balikpapan – Bertempat di Aula Detasemen Gegana, Rabu (27/11) pagi dilaksanakan acara Sidang Nasehat Perkawinan terhadap 3 pasang calon suami istri anggota Satrimob Polda Kaltim. Sidang dipimpin langsung oleh Wakasat Brimob Polda Kaltim AKBP Desman Sujaya Tarigan, SH sebagai Ketua Sidang didampingi Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kaltim Kompol Wawan Setiawan, SIK sebagai Penasehat dan Kasi Propam yg diwakili oleh Bripka Hendro.
Selain Ketua Sidang dan Penasehat, pasa sidang ini juga dihadiri oleh pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimob dan orang tua/wali masing masing pasangan calon.

Ketiga calon pasangan tersebut terdiri dari 2 anggota dari Detasemen C Pelopor  Tarakan dan 1 anggota dari Detasemen A Pelopor di Balikpapan. Dalam  Acara sidang tersebut diberikan nasehat perkawinan yg disampaikan oleh Brigadir Sumanto. Tak lupa Wakil Ketua Bhayangkari Satbrimob memberikan nasehat, bimbingan dan pertanyaan kepada masing-masing calon Bhayangkari.
Sidang Nasehat Perkawinan merupakan salah satu persyaratan yang wajib ditempuh oleh setiap anggota yang akan melaksanakan pernikahan dilingkungan Polri. Tujuan sidang nasehat perkawinan adalah untuk memberikan scereaning/nasehat kepada pasangan anggota yang akan melaksanakan pernikahan. Dengan nasehat tersebut menjadi acuan dan pedoman bagi anggota sebelum melaksanakan pernikahan. (arwani)