Guna Kesiapan Operasional, 109 Tamtama Ikuti Latihan

Balikpapan -  Satbrimob Polda Kaltim pagi ini Selasa (26/11) melaksanakan upacara pembukaan Latihan Pembinaan Kemampuan Brimob Bagi Tamtama Lulusan Diktuk Tamtama Brimob T.A. 2013 di Lapangan Upacara Mako Satbrimob Polda Kaltim yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Jati Wiyono, SH, MM.
Upacara yang diikuti oleh 109 Personil Tamtama baru dan seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltim dipimpin Danki 1 Den A Pelopor AKP Indra Wahyu madjid, SIK selaku Komandan Upacara dan Danki 3 Den A Pelopor Iptu Iwan Pamuji, SH sebagai pembaca Rencana Latihan serta dihadiri beberapa Pejabat Utama Polda Kaltim diantaranya Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Putu Jaya Danu P, SH, M.Si.
Dalam amanatnya, Kapolda Kaltim yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa “pelatihan Tamtama ini merupakan serangkaian proses sistem pembinaan Korps Brimob Polri, sehingga akan diperoleh Tamtama-Tamtama yang memiliki kemampuan tehnik dan taktik dalam rangka mengemban tugas serta tanggung jawab sebagai alat negara dalam penegakan hukum, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat”.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 30 hari ini sangat diperlukan sebagai bagian dari penggelaran kemampuan Tamtama Brimob Polri sebagai tolok ukur kemampuan yang telah diperoleh dari Lembaga Pendidikan dan perlu dikembangkan kembali sehingga Tamtama Brimob Lulusan Diktuk ini siap dioperasionalkan mengingat tugas Polri kedepan akan semakin kompleks.
“Selanjutnya kepda para Pembina dan Instruktur, agar memberikan materi yang sudah ditetapkan dengan jelas dan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh peserta latihan. Dengan pelaksanakan latihan ini, diharapkan mampu menghasilkan sosok Bhayangkara Polri sebagai pejuang profesional yang mampu dan sanggup menuntaskan permasalahan-permasalahan yang timbul sehingga tercipta kondisi komtibmas yang mantap dan dinamis,” tambah Irwasda.
Usai pelaksanaan Upacara, Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim yang diwakili Wakasat AKBP Desman Tarigan, SH mengatakan bahwa “dalam pelaksanaan latihan nantinya juga akan berikan materi orientasi satuan yang mana salah satunya adalah spirit atau semangat serta rasa cinta dan bangga  kepada Satuan Polri khususnya di Satuan Brimob Polda Kaltim. (arwani)