Pelaksanaan Hiking Personil Batalyon A Pelopor

     Pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2015 sebanyak 226 personil Batalyon A Pelopor mengikuti apel persiapan Hiking pada pukul 06.00 Wita bertempat di halaman Mako Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin oleh Kasi Ops Kompol Egia F. Kusumawiatmaja, SIK, MIK.

Kegiatan Hiking ini dilaksanakan rutin setiap pertengahan bulan dan  diikuti peserta beregu dari seluruh detasemen yang ada. Mulai dari detasemen A, B, C serta jajaran Gegana di lokasi Mako masing-masing.

Kegiatan Hiking tersebut dilaksanakan mulai dari perumahan Grand City melewati Mapolda Kaltim dan finish di Mako Satbrimob Polda Kaltim. Adapun dalam kegiatan tersebut personil Batalyon A Pelopor menyiapkan 1 peleton taktis yang memiliki kemampuan GAG baik itu purpa (pertempuran perjumpaan), bahaya garis dan drill kontak peleton ini yang akan melakukan pergerakan taktis untuk menghadapi segala rintangan selama perjalanan yang akan dinilai oleh tim instruktur GAG Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan ini diharapkan  personil Satuan Brimob Polda Kaltim khususnya personil Batalyon A Pelopor dapat dan mampu menyesuaikan diri dengan medan ataupun tugas tantangan kedepan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan tugas sebagai garda terdepan pasukan Kepolisian Republik Indonesia.