Pelaksanaan Upacara Hari kebangkitan nasional ke-107 di Jalan Tol Balikpapan



        Sebanyak 100 personel anggota Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Danki 2 Pelopor AKP Jenny Chris Sumanti, S.Sos menghadiri peringatan upacara Hari kebangkitan Nasional yang bertempat di lapangan Tol Kilometer 13 Balikpapan, Rabu(20/5)
Upacara tersebut juga dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Sekdaprov Kaltim Irianto Lambrie, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono,S.IP, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Andayono, dan pejabat lainnya.

     Peserta upacara dihadiri oleh  unsur TNI/Polri dan beberapa Instansi pemerintah kota termasuk serta Pelejar sekolah menengah dan Mahasiswa.  
Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara yang secara Khusus datang ke Kalimantan Timur mewakili Presiden Joko Widodo.
pada acara peringatan 107 Harkitnas di Kalimantan Timur, Menkominfo juga melaksanakan sejumlah acara antara lain pencanangan GEBYAR Gerakan Bersama Ayo Kerja. Juga dilaksanakab peresmian ground breaking pembangunan PLTD daerah perbatasan provinsi Kaltim dan Kaltara.
Disamping itu, Menteri kominfo juga akan menandatangani MOU dengan  Gubernur Kaltim dan Gubernur Kalimantan Utara tentang pembangunan BTS di daerah perbatasan Se kalimantan serta penguatan Siaran TVRI dan RRI di Perbatasan.