Peringatan Tahun Baru Islam 1437 H

(Balikpapan/15/10) Peringatan Tahun Baru Islam 1437 Hijriah. Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol.  Ramdani Hidayat,  SH menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah/tahun 2015 bertempat di Aula Makosat Brimob Polda Kaltim Jl.  Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (15/10). Hadir dalam acara tersebut seluruh personel Satbrimob dan Bhayangkari yang beragama Islam dengan menampilkan penceramah Ustadz AKP H.Sarbini yang sehari-hari menjabat sebagai Kapolsek Balikpapan Utara dengan tema ceramah “Dengan Semangat Hijrah Kita Bangun Kultur Polri Guna Mewujudkan Aparatur Yang Bersih fan Bebas Dari KKN”.
Dalam sambutannya Kasat Brimob menyampaikan bahwa, peringatan Tahun Baru Islam ini dijadikan sebagai evaluasi diri menuju pribadi dan personel yang lebih baik untuk kedepannya. Dengan semangat hijrah ini semoga selalu mendapat petunjuk dari Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara. 
Usai sambutan Kasat Brimob,  acara dilanjutkan dengan membaca bacaan surat yasiin secara bersama-sama dipimpin oleh Brigadir Mansur.  Setelah pembacaan Surat Yasiin dilanjutkan inti acara yaitu ceramah yang disampaikan oleh Ustadz H. Sarbini.
Dalam tausiahnya,  Ustadz Sarbini menyampaikan hikmah dari hijrah tahun baru ini kita mampu melakukan perubahan perubahan sosial termasuk dalam kehidupan berorganisasi dengan cara menciptakan spiritual ummat.  “Jangan hanya kegiatan-kegiatan keagamaan ini terlaksana karena semata perintah dari pimpinan” ungkap Sarbini. Mencerdaskan spiritual ummat tidak hanya sekedar lipstik belaka,  tapi harus ada niat yang sungguh-sungguh dengan diimplementasikan perbuatan yang berlandaskan Alquran dan Sunnah Rosulullah sebagai rahmah bagi orang-orang yang beriman. 
Acara selesai ditutup dengan doa dan kemudian seluruh personel Satbrimob melaksanakan korve/kerja bhakti di Masjid Alhidayah Komplek Makosat Brimob Polda Kaltim.(PPID Satbrimob)