Jajaran personil Detasemen A Pelopor amankan Ibadah Jumat Agung

 
Sebanyak ribuan jemaat umat kristiani menghadiri misa perayaan Jumat Agung di Gereja-gereja di wilayah Kota Balikpapan. Terkait hal tersebut dalam mengantisipasi jaringan teror saat perayaan Paskah dan Jumat Agung. Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim sebarkan pasukan unit patroli R2 di Gereja-geraja besar di Kota Balikpapan. Dalam teknis pelaksanaannya seluruh personil terdiri dari 5 regu unit patroli motor, setiap regu terdiri dari 5 kendaraan bermotor dan 10 personil Brimob bersenjatakan lengkap dengan helm dan bodyvest.


Sebelum melaksanakan tugasnya seluruh personil Detasemen A Pelopor terlebih dahulu mendapatkan arahan langsung dari Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK. Kaden menekankan agar seluruh personil selalu waspada dan siap dalam menghadapi ancaman teror yang lagi gencar-gencarnya belakangan ini, terutama yang mengancam wilayah hukum Polda Kalimantan Timur. Seluruh personil Brimob yang disiagakan harus siap sewaktu-waktu dikumpulkan apabila terjadi situasi kontijensi.



Selain mengamankan kegiatan perayaan Paskah dan Jumat Agung di Gereja-gereja, seluruh personil juga dituntut siap terhadap teror yang mungkin akan mengancam Mako Kesatrian. Seluruh personil yang melaksanakan tugas penjagaan di Mako Kesatrian mendapat atensi keras dari Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK agar selalu waspada dan siap.