Personil Detasemen A Pelopor Melaksanakan Back Up Personil Lantas Polda Kaltim

Dalam beberapa waktu belakangan ini kita sering mendengar dan melihat tindak terorisme yang menjadikan anggota Polri sebagai sasarannya, terutama anggota Polri yang bertugas di lapangan seperti Polisi Lalu Lintas ( Polantas ) contohnya. 

Dalam rangka mempersempit ruang gerak dan mencegah tindak Terorisme yang sering terjadi belakangan ini, Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK memerintahkan, melalui Pasi Ops dan masing-masing Kasubden Detasemen A Pelopor untuk mem Back Up Personil Lantas yang melaksanakan tugas di lapangan setiap pagi menggunakan persenjataan lengkap.

Kegiatan ini di laksanakan bukan saja di Wilayah Hukum Polres Balikpapan, tetapi mencakup Wilayah Hukum Polres Paser. Wilayah Hukum Polres Balikpapan di Back Up oleh Subden 2 dibawah pimpinan Iptu Ahmad Supriyadi, SH dan Subden 4 dibawah pimpinan Iptu Sopandi, dikarenakan kedua Subden tersebut berkedudukan di Wilayah Kota Balikpapan.
Sementara itu Subden 3 dibawah pimpinan Iptu Agus Susanto yang berkedudukan di Paser mem Back Up Wilayah Hukum Polres Paser.

Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK melalui Kaden A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK mengatakan bahwa dengan adanya Kegiatan ini diharapkan untuk kedepannya selain bisa mempererat hubungan Brimob dan Satlantas, juga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan anggota Lantas yang sedang menjalankan tugas di lapangan tanpa adanya rasa khawatir akan adanya ancaman-ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab seperti halnya teroris.