Membanggakan! Personil Detasemen A Pelopor Menyabet Juara di Kejuaraan Menembak KPC CUP di Sangatta

Sangatta - Dalam rangka HUT Pt. Kaltim Prima Coal (KPC), digelar kejuaraan tembak reaksi tingkat Nasional di lapangan Tembak Lanal Sangatta, Kutai Timur, Minggu (30/04/2017).

Di even Kejuaran Tembak reaksi ini Detasemen A Pelopor mengirimkan tiga perwakilannya yaitu Ipda Syahrial Arditya, S. Trk, Aipda Misnanto dan Bripka Nasir Baba. Ipda Syahrial Arditya, S. Trk menyabet juara tiga non IPSC dan Aipda Misnanto juara dua di kelas Production Ungreed. Ketiga personil ini merupakan salah satu atlet menembak terbaik yang dimiliki oleh Detasemen A Pelopor, karena sering membawa pulang juara di setiap even menembak, saat ini Ipda Syahrial Arditya, S. Trk, Aipda Misnanto dan Bripka Nasir Baba tergabung di Subden 1 Detasemen A Pelopor yang dipimpin oleh Iptu Deni Indra Utama. 

Kejuaraan Tembak reaksi KPC CUP ini diikuti bukan hanya TNI-Polri saja tapi seluruh kalangan masyarakat yang tergabung dalam klub menembak baik itu dari Kaltim sendiri maupun dari Kaltara. Kelas yang diperlombakan antara lain Kelas divisi open, kelas divisi two gun, kelas divisi production, dan kelas non IPSC.
 
Dalam even yang dihadiri langsung oleh Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK ini, beliau menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya karena sudah membawa harum nama Satbrimob Polda Kaltim di tingkat Nasional untuk kedepannya diharapkan lebih berprestasi lagi.

Di kesempatan lain Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK memberikan selamat kepada anggota yang berprestasi karena telah membawa harum nama Detasemen A Pelopor. "Even ini juga sebagai ajang pemanasan untuk menyambut Porprov Kaltim 2018 yang akan diselenggarakan di Sangatta, Kutai timur dan PON 2020 di Papua. " Tambah AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK.