Personil Detasemen A Pelopor Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H

Balikpapan - Satuan Brimob Polda Kaltim memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dengan penceramah Ustadz H. Agus Choirul Huda, LC, bertempat di Aula Satbrimob Polda Kaltim, Kamis (27/04/2017).
Dengan mengusung tema "Dengan Hikmah Isra Mi'raj Kita Tingkatkan Kimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Promoter." Acara peringatan Isra Mi'raj dibuka dengan penampilan grup rebana dari ibu-ibu Bhayangkari Satbrimob pimpinan ibu Lena Heri Heryandi, setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci AL Qur'an oleh Aipda M. Husin dan pembacaan saritilawah oleh Bripda Ina Asmadina.


"Peringatan Isra dapat diartikan bahwa, hubungan antara manusia dengan manusia seperti hubungan Brimob dengan masyarakat harus semakin erat untuk memperkuat Brimob agar tetap kuat. Sedangkan Mi'raj yaitu hubungan manusia dengan Allah SWT untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang hakiki." Ujar Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK dalam sambutannya.


Sementara itu Ustadz H. Agus Choirul Huda, LC sebagai penceramah menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi'raj Rasulullah Muhammad SAW merupakan suatu peristiwa yang memiliki makna yang sangat luas, terutama bagi kaum muslimin. Disamping hal tersebut merupakan mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad, peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta alam semesta, yang Maha segalanya, yaitu perintah langsung bagi umat manusia untuk melaksanakan ibadah shalat 5 waktu dalam sehari semalam. “Jadi tidak ada alasan apapun untuk meninggalkan ibadah shalat 5 waktu”. Tambah Ustadz H. Agus Choirul Huda,  LC.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Personil Satbrimob Polda Kaltim antara lain Staf Mako Satbrimob, Detasemen A Pelopor dan Detasemen Gegana, serta Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim.