Tim Patroli Detasemen A Pelopor Melaksanakan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja GPIB Maranatha Balikpapan

Balikpapan - Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK, mengerahkan tim Patroli R2 Detasemen A Pelopor untuk melaksanakan pengamanan Ibadah Paskah yang dilaksanakan di Gereja GPIB Maranatha Balikpapan. Kamis (27/04/2017).

Pengamanan yang dilaksanakan Personil Detasemen A Pelopor ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada Umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Paskah. Dipimpin Aiptu Sugianto, SH sebagai Komandan Tim Patroli yang membawahi 30 Personil gabungan dari Subden 2 dan Subden 4 Detasemen A Pelopor, kegiatan ibadah Paskah di Gereja GPIB Maranatha Balikpapan juga diperkuat oleh personil Satlantas Polres Balikpapan.

Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK melalui Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK menyampaikan, "Pola pengamanan ibadah Paskah ini sendiri di bagi menjadi dua ring, yaitu ring satu meliputi bagian dalam Gereja GPIB Maranatha Balikpapan, dan ring dua meliputi jalan-jalan disekitar Gereja. Pengamanan dilaksanakan dengan maksimal agar Jemaat Gereja dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat." Tambah AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK.


Sampai dengan kegiatan ibadah selesai situasi Kamtibmas di Gereja GPIB Maranatha Balikpapan terpantau aman dan terkendali.