1 SSK Brimob Amankan Rapimnas Partai Golkar di Balikpapan

BALIKPAPAN - 1 SSK Brimob diterjunkan dalam BKO Polres Balikpapan guna pengamanan Rapimnas Partai Golkar yang diselenggarakan pada tanggal 21-23 Mei 2017 di Hotel Novotel Balikpapan. Sabtu, (20/5/2017).

Rapimnas yang mengambil tema "Merajut Persatuan, Memperkokoh Jati Diri Partai Golkar Sebagai Pengawal Pengaman Pancasila" dihadiri pengurus DPP dan DPD seluruh indonesia, kurang lebih 640 orang akan menghadiri acara ini. Dalam acara ini ada beberapa agenda rapat antara lain akan ada pengarahan dari Menko Maritim Luhut Panjaitan, pidato Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pidato Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pemberian materi oleh KPU dan sebagainya.

Kegiatan pengamanan Rapimnas yang berlangsung selama 3 hari ini dipimpin langsung oleh Kapolres Balikpapan AKBP Jefri Dian Juniarta, S.H., S.I.K. Selain disiagakan di pintu keluar dan masuk hotel, 1 SSK Brimob yang dipimpin Iptu Sopandi juga disiagakan di seputaran Hotel Novotel. Selain itu Regu Patroli Brimob juga dikerahkan untuk memantau situasi di seputaran Kota Balikpapan guna memantau situasi Kamtibmas.

Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K. memerintahkan agar kegiatan yang berlangsung di Hotel Novotel ini harus diamankan semaksimal mungkin agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang berdampak pada masyarakat Kota Balikpapan. "Laksanakan sesuai SOP yang ada agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib." Ujar AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. mengatakan agar selalu berkoordinasi dengan Kapolres dalam pelaksanaan tugas BKO pengamanan Rapimnas Partai Golkar ini. "Dalam menjaga Kamtibmas anggota harus selalu disiplin, agar dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan aman dan sesuai dengan harapan pimpinan." Tambah  Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.