Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Regu Patroli Brimob Laksanakan Sambang Warga

Balikpapan - Akhir-akhir ini marak terjadi gangguan kamtibmas baik itu aksi pencurian dan tindak kejahatan di Kota Balikpapan terutama di Kecamatan Balikpapan Utara, untuk mengatasi hal tersebut Regu Patroli roda 2 Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan giat sambang warga tepatnya di wilayah Km. 11 dan Km. 15 Rt. 30. Selasa, (16/5/2017).

Giat sambang warga ini rutin dilaksanakan guna mencegah hal-hal yang berujung dengan gangguan kamtibmas, selain itu regu patroli brimob yang dipimpin Aipda Purwanto juga menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga kamtibmas dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah masing-masing. Dalam giat patroli ini, regu patroli Brimob menekankan tentang bahaya narkoba bagi kehidupan bangsa dengan memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat.

"Narkoba sangat membahayakan kehidupan generasi muda bangsa Indonesia, sasaran peredaran narkoba tak hanya orang tertentu namun, anak-anak remaja juga menjadi tujuan utama. Keresahan para orangtua pun meningkat seiring ditemukannya remaja terkena narkoba. Maka dari itu hendaknya kita sama-sama menjaga lingkungan serta keluarga kita dari bahaya Narkoba." Ujar Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heriyandi, SIK mengatakan bahwa narkoba adalah bahaya laten. Kapanpun dan dimanapun, pemberantasan dan pencegahan penggunaan Narkoba butuh waktu. Tak hanya menjadi tugas anggota kepolisan saja, tapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus. "Bahaya Narkoba adalah tugas kita bersama." Tambah Kombes Pol Heri Heriyandi, SIK