Antisipasi Laka Air, Brimob, Polres, dan BPBD Paser Laksanakan Latihan Gabungan.

TANA PASER - Dalam meningkatkan kemampuan SAR air, regu SAR Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan latihan gabungan Scuba Diving bersama BPBD dan Polres Paser serta perwakilan dari PT. Kideco Jaya Agung. Latihan ini sendiri di laksanakan dikolam renang Hotel Kriyad Grand Sadurangas Hotel. Kamis, (18/5/2017).

Kegiatan yang rutin di laksanakan beberapa bulan sekali ini selain memperkenalkan peralatan selam juga mengajarkan tekhnik-tekhnik dasar selam kepada Regu gabungan reaksi cepat penanggulangan bencana Paser yang terdiri dari Personil Brimob, Polres dan BPBD Paser, menjabat sebagai instruktur selam adalah Bapak Marwan Kiwong dari BPBD Paser, adapun tekhnik dasar selam yang diajarkan antara lain Water Entry, Mask Clearing, Equalizing, Bouyancy, Regulator Handling, dan Buddy Diver.

"Dari kegiatan ini  saya harapkan dapat menambah kemampuan serta pengetahuan regu SAR Brimob dalam menanggulangi kecelakaan air yang sering terjadi di wilayah hukum Polres Paser, selain itu juga dapat menjalin hubungan harmonis dengan satuan dan instansi wilayah di Kabupaten Paser." Ujar Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. memerintahkan Personel Brimob agar selalu giat dan sungguh-sungguh dalam berlatih. "SAR merupakan salah satu kemampuan Brimob yang harus terus diasah, karena bencana bisa terjadi kapan saja, untuk menanggulangi hal tersebut Personel Brimob harus selalu siap siaga." Tambah  Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.