Antisipasi Mayday 2017, Detasemen A Pelopor melaksanakan Apel Siaga

Balikpapan - Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK memimpin langsung apel siaga dalam rangka hari Buruh Internasional atau biasa disebut Mayday, Senin (01/05/2017).

Apel yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Satbrimob ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan Perwira Serta anggota Satbrimob Polda Kaltim, termasuk 235 anggota Detasemen A Pelopor.

Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim  Kombes Pol Heri Heryandi, SIK melalui Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK menegaskan bahwa hendaknya personil Brimob jangan menganggap remeh segala situasi dalam setiap tugas yang diberikan, kesiapsiagaan personil Brimob harus ditingkatkan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltim, Apel Siaga juga dilaksanakan oleh Subden 3 Detasemen A Pelopor yang berkedudukan di Kabupaten Tana Paser. Dibawah pimpinan Iptu Agus Susanto anggota Subden 3 siap memback up  Polres Paser bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Di lain kesempatan Patroli R2 Subden 1, Subden 2 dan Subden 4 Detasemen A Pelopor yang berkedudukan di Balikpapan melaksanakan pemantauan langsung keadaan kamtibmas dengan melaksanakan patroli keliling kota Balikpapan selama Mayday berlangsung hingga selesai nanti.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Detasemen A Pelopor untuk menciptakan rasa aman dan untuk mencegah kejadian yang tidak di inginkan selama Mayday berlangsung di wilayah hukum Polres Balikpapan." Ucap AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK.