Brimob Jalin Kemitraan Dengan Bantuan Darurat (BANDA) Indonesia


Balikpapan - Dalam rangka optimalisasi kemampuan dan kekuatan pada program pembinaan dan operasional Satbrimob Polda Kaltim Umumnya. Batalyon A Pelopor  telah melakukan trobosan kreatif berupa aktualisasi sistem komunikasi yang efektif dan efisien melalui penggunaan Handy Talky (HT).
Selanjutnya Personel Batalyon A Pelopor menjalin kerja sama dan kemitraan dengan forum atau organisasi komunikasi masyarakat khususnya Bantuan Darurat (BANDA) Indonesia cabang Kota Balikpapan. Selasa, (16/5/2017).

Sarana komunikasi tersebut sangat mendukung dinamika tugas Satbrimob Polda Kaltim umumnya dan Batalyon A Pelopor pada khususnya. Pada pelaksanaan tugas kepolisian secara umum yaitu patroli bermotor sarana komunikasi terutama HT sangat dibutuhkan untuk memonitor perkembangan situasi kamtibmas di Kota Balikpapan, serta dapat menunjang pelaksanaan latihan kemampuan Brimob di lapangan.

"Lewat kegiatan ini saya harapkan kedepannya antara Brimob dan Bantuan Darurat (Banda) Indonesia dapat terjalin sinergitas polisioner pro aktif yang menunjang program promoter dan Quick Wins Polri." Ujar Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK menghimbau kepada seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltim untuk selalu membina hubungan baik antar masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis. "Dengan membina hubungan dengan masyarakat kita bisa mendapatkan informasi-informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas di masyarakat." Tambah Kombes Pol Heri Heryandi, SIK