Brimob Paser Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas di Lapangan Pemerintah Kabupaten Paser

Tana Paser -   Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Paser. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Paser H. Yusriansyah Sarkawi sebagai Inspektur Upacara. Selasa, (2/5/2017).

Upacara yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat hingga pejabat daerah ini berlangsung secara khidmat, adapun peserta yang terlibat upacara Hardiknas di Kabupaten Tana Paser antara lain Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Paser, Pelajar dan Mahasiswa Se Kabupaten Paser, TNI dan Polres Paser serta Anggota Brimob Subden 3 Detasemen A Pelopor di bawah pimpinan Iptu Agus Susanto.
 
Adapun tujuan dilaksanakannya peringatan Hardiknas ini adalah untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa, mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa, dan meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan

“Saya melihat bahwa baik siswa maupun tenaga pendidikan harus diberi semacam stimulus pendidikan yang bisa meningkatkan gairah belajar dan mengajar mereka. Stimulus itu, misalnya dalam bentuk beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu berprestasi dan mahasiswa berprestasi, peserta didik saat ini harus terus didorong untuk menggapai prestasi setinggi mungkin. Dengan salah satu cara melalui bantuan biaya pendidikan." Ujar H. Yusriansyah Sarkawi.

Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK menyampaikan melalui Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK, bahwa pendidikan merupakan salah satu ujung tombak demi membangun sebuah karakter manusia yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan hidup setiap masyarakat.

"Jadi apabila ada anggota yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi Satuan Brimob akan selalu mendukung, karena untuk kedepannya pendidikan merupakan salah satu penunjang karir dalam kedinasan." ujar Kombes Heri Heryandi.