Brimob Paser Turut Serta Dalam Menghijaukan Kabupaten Paser

TANA PASER -  Pemanasan global (global warming) menjadi salah satu isu lingkungan utama yang dihadapi dunia saat ini. Pemanasan global berhubungan dengan proses meningkatnya suhu rata-rata permukaan bumi. Peningkatan suhu permukaan bumi ini dihasilkan oleh adanya radiasi sinar matahari menuju ke atmosfer bumi, kemudian sebagian sinar ini berubah menjadi energi panas dalam bentuk sinar infra merah diserap oleh udara dan permukaan bumi.

Menindaki hal tersebut Kodim 0904/TNG melaksanakan kegiatan penghijauan di wilayah Kabupaten Paser. Dengan mengusung tema "Melalui Kegiatan Penghijauan, Kita Mewujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global", kegiatan ini diikuti oleh Satpol PP dan Polres Paser serta personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor dipimpin Aipda Brata Manalu. Senin, (22/5/2017).

Selain untuk memupuk rasa kebersamaan, kegiatan penanaman 1000 pucuk pohon di Desa Janju Km. 8 ini juga bertujuan untuk menjaga dan memelihara lingkungan sekitar dari dampak pemanasan global. "Mengingat banyaknya kebakaran hutan yang terjadi di Kabupaten Paser, diharapkan kegiatan ini bisa membuat Kabupaten menjadi lebih Hijau dan lebih sejuk lagi." Ucap Aipda Brata Manalu.

Di kesempatan berbeda Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K. mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi jembatan untuk memupuk rasa kebersamaan antar instansi di Kabupaten Paser khususnya. "Selain itu saya harapkan kegiatan ini bisa menjadi langkah awal untuk selalu melestarikan lingkungan kedepannya." Tambah AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. memerintahkan kepada Personel Satbrimob Polda Kaltim agar senantiasa selalu menjaga dan melestarikan lingkungan. "Penghijauan lahan adalah aksi nyata menyelamatkan kondisi lingkungan yang terus memburuk. Melalui penghijauan, masalah lingkungan seperti banjir, kesulitan air bersih, dan polusi udara frekuensi dampak lingkungannya semakin berkurang." Ujar Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.