Intelmob Batalyon A Pelopor Amankan 400 Liter Solar Ilegal

Tana Paser - Pelaku pengetap bahan bakar minyak (BBM) yang dituding menjadi penyebab kelangkaan BBM solar dan bensin di wilayah Kabupaten Tana Paser, berhasil ditangkap anggota Intelmob Kompi 3 Batalyon A Pelopor. Pelaku memborong BBM di SPBU PT. Habi Jaya Kecamatan Kuaro dengan cara membeli berulang-ulang menggunakan mobil yang berisi beberapa jerigen. Sabtu, (6/5/2017). 
 
Berdasarkan laporan dari warga bahwa banyak pengetap BBM di SPBU PT. Habi Jaya Kecamatan Kuaro, anggota Intelmob Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Brigpol Imam Sanusi segera menindak lanjuti laporan tersebut dan melakukan pengamatan. Betul saja, sekira jam 17.15 Wita terlihat seseorang mengunakan mobil Izusu Panther bernomor polisi KT 8341 K sudah 5 kali bolak balik mengantri di SPBU PT. Habi Jaya,  selanjutnya anggota intelmob melakukan pembuntutan hingga ke rumah pelaku dan segera mengamankan pelaku di Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor.
 
Adapun tujuan pelaku untuk membeli bensin dalam jumlah besar adalah untuk dikeluarkan lagi dan dijual kembali eceran ke masyarakat yang banyak dijumpai di pinggir jalan. Pelaku diketahui bernama M. Iqram (20) warga Jalan Poros Provinsi Kecamatan Kuaro Kabupaten Tana Paser.

“Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan dan selanjutnya kami serahkan ke Polres Paser. Adapun barang bukti yang diamankan antara lain, mobil Izusu Panther bernomor polisi KT 8341 K, jerigen dan 400 liter solar, 2 buah handphone merk iphone dan blackberry, serta uang tunai RP. 247.000. Pengembangan sedang dilakukan oleh anggota di lapangan.” ungkap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK.

"Untuk diketahui, penyebab kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) mulai tercium. Yang membuat solar dan premium langka selama beberapa hari terakhir ini di sejumlah SPBU di wilayah Kaltim, karena ada pengetap yang memborong berulang-ulang BBM bersubsidi itu." Tambah Kombes Pol Heri Heryandi, SIK.