Ramadhan Penuh Berkah, Brimob KM 13 Balikpapan Sholat Tarawih dan Tadarus Al-Quran Berjamaah.

Balikpapan - Brimob KM 13 sebutan untuk Subden 2 Detasemen A Pelopor yang mayoritas beragama muslim dan mempunyai masjid sendiri di Makonya kini masjid tersebut ramai digunakan untuk beribadah di setiap harinya. (28/05/2017)








Walaupun Mako Subden 2 Detasemen A Pelopor letaknya di KM 13 dan jauh dari kota akan tetapi Mako ini mempunyai anggota Brimob yang mayoritas ilmu dan agama perorangannya kuat. Yang biasanya orang-orang berangkat jauh-jauh kemasid akan tetapi anggota Brimob KM 13 bisa melaksanakan ibada Sholat Tarawih dan Tadarus berjamaah di Masjid Mako Subden 2 Detasemen A Pelopor. Hal ini tidak lepas dari perintah Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. melalui Wakil Kepala Detasemen A Pelopor AKP Yudha Hermawan, S.H., M.M. yang setiap hari kamis melaksanakan giat pembinaan rohani dan mental sehingga para anggota Brimob KM 13 mampu dan bisa melaksanakan kegiatan yang positif di bulan Ramadhan.

"Kemandirian dan tidak perlu diperintah serta diawasi yang selalu ditanamkan di seluruh anggota Brimob Polda kalimantan Timur sehingga kegiatan sehari-hari akan terus berjalan baik ada pimpinan atau tidak ada pimpinan." Ujar Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.