Regu Patroli Brimob Amankan Aksi 1000 Lilin Untuk Ahok di Balikpapan

Balikpapan - Aksi menyalakan ribuan lilin seperti yang berlangsung di Kota-kota besar di seluruh Indonesia, ternyata juga terjadi di Kota Balikpapan, tepatnya di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Jumat (12/5/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan Ratusan warga Balikpapan Sebagai Aksi Solidaritas dan untuk memberikan simpati kepada Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sekaligus bentuk protes atas vonis majelis hakim terhadap Ahok yang didakwa menista agama.

Mengingat kegiatan ini mengerahkan massa yang banyak, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK memerintahkan seluruh Personel Satbrimob Polda Kaltim untuk siap siaga guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi. "Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang terlibat pada kegiatan ini agar selalu tertib, serta tidak mudah terprovokasi atas statement-statement dan opini-opini yang beredar di media sosial dan sebagainya yang menyinggung masalah SARA serta bertujuan memecah belah bangsa Indonesia."Ujar Kombes Pol Heri Heryandi, SIK.

Atas Perintah Komandan Satuan, Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK menerjunkan Regu Patroli Brimob untuk memantau kegiatan di lokasi secara langsung. Sesampainya di lokasi Regu Patroli yang di pimpin Bripka Wilson Nimrod Kaat, segera membaur dengan masyarakat guna memantau dan mengamankan kegiatan tersebut. "Regu Patroli kami turunkan sebagai pemberi informasi, pemantau dan penindak langsung, jadi saya harapkan kegiatan ini tidak di susupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengakibatkan gangguan Kamtibmas di Kota Balikpapan." Tambah AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK.