Regu Patroli Brimob Amankan Sahur On The Road Bhayangkari Brimob

BALIKPAPAN - Sahur adalah aktifitas memakan dan meminum sesuatu yang biasa dilakukan di malam hari sekitar jam 01.00 malam sampai batas waktu masuk Imsak. Makan Sahur sendiri biasanya dilakukan oleh setiap umat muslim baik pria maupun wanita yg sudah baligh (Dewasa) yang akan melakukan puasa di keesokan harinya sehingga perlu pasokan makanan maupun minuman untuk menambah daya tahan tubuh dalam berpuasa selama hampir 12 Jam.

Dalam memperingati Bulan Ramadan ini Bhayangkari Brimob berkesempatan melaksanakan Sahur On The Road di pasar-pasar dikota Balikpapan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim Ibu Lena Heri Heryandi. Senin, (29/5/2017).

Mengingat kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Ketua Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim, Regu Patroli yang dipimpin Bripka Wilson Nimrood Kaat diterjunkan guna pengamanan kegiatan tersebut agar dapat berjalan lancar, aman dan sesuai rencana.

Regu Patroli yang beranggotakan 10 Personel dari Batalyon A Pelopor melaksanakan Pengamanan area di sekitar kegiatan Sahur On The Road Ibu-ibu Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim, mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang bisa saja terjadi selama kegiatan ini berlangsung.

PLH Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. mengatakan Regu Patroli Brimob harus selalu siap siaga guna menjaga Kamtibmas di Kota Balikpapan. "Melalui kegiatan ini saya harapkan hubungan masyarakat dan Brimob khususnya dapat terjalin dengan harmonis, guna menunjang tugas Brimob kedepannya." Ucap Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. memerintahkan kepada Regu Patroli Brimob agar selalu humanis dalam melaksanakan tugas Patroli, agar Kamtibmas dapat tercipta di Kota Balikpapan. "Selain itu Regu Brimob juga akan mengamankan jalan dari balapan liar, balapan liar biasanya terjadi menjelang sahur di beberapa lokasi di wilayah Kota Balikpapan." Tambah Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.