Regu Patroli Brimob Bantu Korban Laka Lantas



Balikpapan - Regu Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli di seputaran wilayah Balikpapan Utara. Saat melaksanakan Patroli, Regu Patroli Brimob mendapatkan laporan dari warga masyarakat bahwa telah terjadi lakalantas di Km. 10 Balikpapan. Sabtu, (13/5/2017).

Setelah mendapat laporan tersebut regu patroli segera mendatangi TKP, dan betul saja telah terjadi Lakalantas antara Mobil Truck Dam dengan nomor polisi KT 8635 AW dan Mobil Long Bad dengan nomor Polisi KT 8504 AW.

Selain mengevakuasi korban ke Pelayanan Kesehatan terdekat, guna tindakan lebih lanjut, Regu Patroli Brimob dengan dibantu Lantas Polres Balikpapan juga melaksanakan pengaturan lalu lintas, karena akibat kejadian ini situasi jalan di sekitar tempat kejadian terpantau macet.

Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK memerintahkan kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas patroli agar selalu siap siaga dan tanggap akan kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar wilayah hukum Polres Balikpapan. "Regu Patroli harus selalu tanggap akan situasi yang terjadi di Kota Balikpapan, karena itu Regu Patroli dapat menjadi salah satu sumber informasi bagi pimpinan tentang keadaan kamtibmas di masyarakat." Ujar AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK

Di tempat berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih tertib, berhati-hati dan tetap fokus dalam berkendara. "Selalu taati rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan raya demi menghindari kecelakaan lalu lintas, selain berakibat buruk bagi diri sendiri membawa kendaraan dengan ugal-ugalan juga bisa merugikan orang lain dan keluarga kita." Tambah Kombes Pol Heri Heryandi, SIK.