Selama Ramadan, Brimob Wajib Khatam Al Quran

BALIKPAPAN - Dalam mengisi bulan suci Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengambil kebijakan yang sangat strategis, yaitu mewajibkan seluruh personel Batalyon A Pelopor yang beragama Islam untuk memperbanyak ibadah, salah satunya dengan membaca ayat Suci Al Quran.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan selama Bulan Ramadan ini dilaksanakan di Musholla Satbrimob Polda Kaltim, dan dipimpin langsung oleh Perwira Batalyon A Pelopor serta diikuti seluruh Personel Batalyon A Pelopor. Senin, (29/5/2017).

PLH Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. mengatakan bahwa Tadarus al-qur’an adalah salah satu ibadah yang paling utama di bulan ramadhan selain berpuasa di siang harinya dan solat tarawih pada malamnya. "Banyak sekali manfaat yang didapat dari tadarus al-qur’an, selain kita bisa menambah ilmu dan menjalin tali silaturrahmi sesama anggota, membaca Al Quran juga dapat membuat Pahala kita semakin dilipat gandakan, serta bermanfaat juga mengatasi stress dengan pekerjaan yang telah kita jalani seharian penuh." Ujar Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. memerintahkan kepada seluruh Personel Satbrimob Polda Kaltim agar selalu rutin beribadah di bulan Suci Ramadan ini untuk mengejar pahala sebanyak-banyaknya. "Kegiatan ini wujud dari Program Quick Wins Polri sebagai pelopor revolusi mental. Selain melaksanakan Tadarus, Personel Satbrimob Polda Kaltim juga melaksanakan Tarawih keliling dan buka puasa bersama masyarakat, hal ini bertujuan untuk membina hubungan yang baik antar masyarakat dan Brimob Polda Kaltim." Tambah Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.