Tim Patroli Brimob Amankan Mayday di Kota Balikpapan

Balikpapan - Mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Kota Balikpapan Tim Patroli Brimob dari Detasemen A Pelopor melaksanakan Patroli di seputaran wilayah Hukum Polres Balikpapan. Senin, (01/05/2017).

Terhitung 30 Personil  patroli R2 menggunakan persenjataan lengkap yang dipimpin Aiptu Anwar Sanusi melaksanakan konsolidasi dan pengecekan perlengkapan serta personil, setelah itu dilanjutkan patroli dengan sasaran pusat Pemerintahan yang ada di Kota Balikpapan dan obyek vital serta tempat-tempat yang biasa digunakan buruh untuk memperingati Mayday.

Terpantau ada beberapa titik di Kota Balikpapan yang digunakan oleh Serikat buruh untuk memperingati Mayday, antara lain Lapangan Merdeka dan Kafe Kilang Minyak  Balikpapan. Di tempat terpisah tepatnya di Terminal Balikpapan Permai Balikpapan tim patroli Brimob mengamankan aksi demo yang di laksanakan oleh supir angkot terkait kebijakan Pertamina yang akan membatasi BBM bersubsidi.

Kepala Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Heri Heryandi, SIK menyampaikan arahannya melalui Kepala Detasemen A Pelopor AKBP Dieno Hendro WIdodo, SIK, bahwa dalam mengahadapi Hari Buruh Internasional ini hendaknya seluruh Personil Satbrimob Polda Kaltim selalu siaga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi pada peringatan Mayday, oleh karena itu siapkan tim patroli untuk memantau situasi di seputaran Kota Balikpapan.

"Dihimbau kepada seluruh masyarakat yang akan memperingati Mayday di kota Balikpapan, hendaknya melakukan aksi nya dengan damai dan tertib. Jadi, antara Masyarakat dan Brimob harus saling menjaga, agar tercipta suasana yang aman dan nyaman di Kota Balikpapan tercinta kita ini." Tambah AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK.