Upacara Penutupan Latihan Kemampuan Brimob Dalam Rangka Quick Wins Polri Program 1 Tahun 2017 Bagi Personel Batalyon A Pelopor

Balikpapan - Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan Upacara Penutupan Latihan kemampuan Brimob dalam rangka Quick Wins Program 1 Tahun 2017 di lapangan apel Satbrimob Polda Kaltim. Selasa, (16/5/2017).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK. Upacara diikuti oleh seluruh anggota Batalyon A Pelopor dan 100 peserta latihan kemampuan Brimob.
Pelatihan Kemampuan Brimob dalam rangka Quick Wins Program 1 Tahun 2017 ini dilaksanakan selama 9 hari yang dimulai tanggal 8 hingga 16 Mei 2017.

Adapun tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan Personel Brimob Kaltim dalam menangani Organisasi Radikal dan Anti Pancasila yang akhir-akhir ini banyak tumbuh dan berkembang di Negara Indonesia contohnya yang terjadi di daerah Poso dan Papua.

Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK dalam arahannya menghimbau agar anggota Brimob Polda Kaltim khususnya Batalyon A Pelopor untuk selalu melaksanakan latihan dengan serius serta bisa meningkatkan kemampuan dan kredibilitas baik perorangan maupun satuan, agar dapat melaksanakan beban kinerja dan menghadapi tugas di lapangan. "Pelaksanaan latihan ini sebagai tolak ukur anggota untuk melaksanakan tugas operasi kedepannya." Tambah Danyon A Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK memerintahkan kepada anggota Satbrimob Polda Kaltim agar selalu mengembangkan nilai-nilai strategis dalam program latihan dan mengaplikasikan secara Prosedural, Proporsional, Akuntabel dan penuh dengan kehati-hatian mengingat kondisi di lapangan bergerak dinamis sehingga harus yakin terhadap kekuatan dan kemampuan yang dimiliki. "Saya berharap Regu yang sudah dibentuk pada tiap Kompi dan telah melaksanakan latihan senantiasa siap untuk digerakkan kapanpun dan dimanapun ditugaskan." Ujar  Kombes Pol Heri Heryandi, SIK.