Batalyon A Pelopor Amankan Pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 Antara Persiba Balikpapan Vs Bhayangkara Fc


BALIKPAPAN - Pekan ini Gojek Traveloka Liga 1 sudah memasuki pekan 11, dan akan mempertemukan Tuan Rumah Persiba Balikpapan dengan Bhayangkara Fc di Stadion Parikesit di Kota Balikpapan. Senin, (19/6/2017).

100 Personel Batalyon A Pelopor diturunkan guna mengamankan pertandingan yang dilaksanakan pukul 19.30 Wita di Stadion Parikesit. Dibawah pimpinan Iptu Sopandi, Personel Batalyon A Pelopor ditempatkan di tempat-tempat yang strategis yang ditengarai dapat menimbulkan gangguan kamtibmas selama pertandingan berlangsung seperti pintu keluar masuk, tribun penonton serta bangku official pemain dan pelatih.

Sebelum Pertandingan dimulai Personel Brimob, Polres dan Polsek Balikpapan, serta Sabhara Polda Kaltim yang tergabung dalam BKO Polres Balikpapan melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, S.H., S.I.K. di lapangan Stadion Parikesit guna membagi tugas serta protap dan SOP dalam pelaksanaan pengamanan Pertandingan ini. 

Kegiatan pengamanan dimulai dengan pemeriksaaan barang bawaan penonton yang akan menonoton pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 antara Persiba Balikpapan Vs Bhayangkara Fc, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan barang-barang seperti sajam, botol air mineral, kembang api serta barang-barang yang membahayakan lainnya dilarang memasuki wilayah Stadion.

Hasil akhir pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 Antara Persiba Balikpapan Vs Bhayangkara Fc di menangkan oleh Bhayangkara Fc dengan skor 2-1 . Gol Persiba Balikpapan di cetak oleh Dirkir Khon Glay sedangkan Guy Junior dan Ilham Udin Armaiyn mencetak gol untuk Bhayangkara Fc.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. memerintahkan kepada seluruh Personel Batalyon A Pelopor yang melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola Gojek Traveloka Liga 1 agar selalu siap siaga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi selama pertandingan maupun setelah pertandingan. "Keributan tidak akan terjadi kalau tidak ada yang memprovokatori, apabila ada gelagat yang mencurigakan dari seseorang atau sekelompok orang saya harapkan agar segera diamankan dan diserahkan kepada Personel kewilayahan." Ujar Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas BKO baik itu Polres maupun Polda hendaknya dilakukan dengan maksimal dan sebaik mungkin. "Selalu Koordinasi dengan pimpinan tertinggi pada tugas BKO Kewilayahan agar pelaksanaan tugas bisa berjalan lancar dan sesuai harapan pimpinan." Tambah Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.