Regu Patroli Brimob Amankan Kegiatan Tarawih di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN - Shalat Tarawih adalah Shalat yang di laksanakan oleh umat Islam hanya pada Bulan Ramadan. Adapun pelaksanaan shalat Sunnat ini adalah selepas shalat Isya dan dilaksanakan secara berjamaah di masjid dan Langgar, jumlah raka'at Shalat tarawih biasanya terdiri dari 20 raka'at dan dilanjutkan dengan 3 raka'at shalat Witir.

Untuk mengantisipasi ganguan Kamtibmas di Bulan Ramadan ini, regu patroli Brimob melaksanakan patroli di seputaran wilayah Hukum Balikpapan dengan sasaran masjid-masjid yang melaksanakan shalat tarawih. Regu Patroli yang beranggotakan 10 personel dan dipimpin Bripka Ferdinand P. memastikan dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan ini terutama shalat Tarawih, dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk. Minggu, (4/6/2017).

PLH. Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah Tarawih. "Kegiatan ini juga dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara Satbrimob Polda Kaltim dan Masyarakat, guna mendukung kinerja Brimob Kaltim kedepannya." Tambah Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. memerintahkan kepada Regu Patroli Brimob agar mengamankan kegiatan Ibadah Shalat Tarawih dan selalu monitor untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kota Balikpapan. "Kegiatan Regu Patroli Brimob ini bertujuan agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi umat Islam dalam melaksanakan Ibadah di Bulan Ramadan yang Suci Ini." Ujar Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.