Batalyon A Pelopor Turunkan 1 SST Guna Amankan Pertandingan Persiba VS PS TNI

BALIKPAPAN - Gojek Traveloka Liga 1 telah memasuki Pekan ke 18, mempertemukan Tuan Rumah Persiba Balikpapan dengan tim tamu PS TNI di Stadion Parikesit Balikpapan. Selasa, (22/08/2017).

Menghindari kericuhan yang akhir-akhir ini sering terjadi pada pertandingan sepak bola di Indonesia, khususnya di Kota Balikpapan Batalyon A Pelopor menurunkan 1 Pleton personel dibawah pimpinan Iptu Deni Indra Utama.

Selain Brimob Polda Kaltim yang diwakili Batalyon A Pelopor, dalam BKO Polres Balikpapan ini juga tergabung TNI, Shabara Polres dan Polda Kaltim serta Reskrim Intel Polres Balikpapan. Bko Polres Balikpapan dalam rangka pengamanan sepak bola antara Persiba Balikpapan Vs PS TNI ini dipimpin langsung oleh Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri D. Juniarta, S.H., S.I.K.

Selain di tempatkan di sekeliling lapangan pertandingan personel Batalyon A Pelopor juga ditempatkan dipintu-pintu masuk, guna mencegah penonton membawa sajam atau barang-barang berbahaya yang dapat menganggu jalannya pertandingan serta ditengarai dapat memicu terjadinya kericuhan di stadion.


Plh. Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. memerintahkan kepada anggota yang bertugas BKO Polres Balikpapan agar melaksanakan tugas pengamanan semaksimal mungkin. "Selalu berkoordinasi dengan Satuan kewilayahan agar pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik." Ujar Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol H


eri Heryandi, S.I.K. menghimbau untuk selalu menjaga hubungan baik dengan Satuan wilayah. "Karena hal tersebut dapat menunjang tugas Brimob ke depannya, jadi dalam pelaksanaan tugas bisa dilaksanakan dengan maksimal." Tambah Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.