Jelang Idul Adha 1438 H, Kompi 2 Pelopor Bersihkan Masjid Al Muqarrabun KM 13 Balikpapan

Balikpapan Utara - Jumat, (25/08/2017) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengadakan serangkaian acara bakti sosial. Giat bakti sosial ini antara lain melakukan bersih-bersih di masjid Al Muqarrabun Km. 13 Balikpapan Utara.


Kegiatan ini di laksanakan oleh personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang di pimpin  langsung oleh Danki 2 Pelopor Iptu Ahmad Supriyadi, SH , Jum'at (25/8). Para personel kompi 2 Peloporo ini melakukan bersih-bersih Masjid dari membersihkan halaman luar, tempat wudhu, kamar mandi serta toilet, mengepel teras masjid hingga membersihkan hambal yang digunakan jamaah untuk melaksanakan Sholat setiap harinya.

"Kegiatan yang dilaksanakan jajaran Batalyon A Pelopor ini sangat baik sekali dan merupakan kegiatan amaliah yang akan selalu mendatangkan berka, baik untuk personel brimob juga dengan masyarakat." Ujar Plh. Kaden A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K
Sebagai Muslim kita wajib "membersihkan diri” melalui perbuatan amal ibadah bagi lingkungan sekitar. Mengutip sebuah hadist, “Barang siapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga,” (HR Ibnu Majah).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K mengatakan “Kegiatan ini selain memiliki ganjaran pahala yang luar biasa, kegiatan ini dapat menciptakan kebersamaan dan kecintaan terhadap masjid kita serta dapat menjadi wadah bagi warga yang ingin berkontribusi melakukan perbuatan baik bagi orang lain terutama menjelang Idul Adha”, tuturnya.
Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha. Agar semakin tercipta rasa kemanusiaan yang hakiki.