Batalyon A Pelopor Laksanakan Pengawalan Distribusi Kas Keliling Oleh Bank Indonesia.


BALIKPAPAN - Kebutuhan Masyarakat akan uang pecahan rupiah semakin tinggi khususnya di Kota Balikpapan. Menindak lanjuti hal ini, Bank Indonesia rutin melaksanakan penukaran uang pecahan rupiah di kota Balikpapan, selain itu untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, distribusi kas keliling oleh Bank Indonesia selalu menggandeng personel Satbrimob Polda Kaltim yang berasal dari Batalyon A Pelopor. Selasa, (05/09/2017).

3 Personel Batalyon A Pelopor dibawah pimpinan Bripka Harinto Putro melaksanakan pengamanan distribusi kas keliling di pasar Inpres Kebun Sayur. Terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi, kebanyakan di dominasi oleh pedangang-pedagang di pasar tersebut.

Kerjasama antara Bank Indonesia ini berdasarkan nota kesepahaman BI dan Polri yang menyangkut, antara lain pengawalan pengangkutan uang Rupiah, penanggulangan tindak pidana pemalsuan uang, penanggulangan tindak pidana perbankan, serta layanan kas di kepulauan terpencil dengan Polisi Perairan (Polair).

"Saya harapkan dalam pendistribusian uang pecahan ke masyarakat ini anggota selalu siap siaga, jangan sampai lengah apa lagi teledor." Ucap Plh. Danyon A  Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. memerintahkan kepada seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltim yang melaksanakan pengawalan distribusi kas keliling bersama Bank Indonesia agar melaksanakan tugas sesuai dengan protap yang ada. " Supaya giat pendistribusian uang pecahan ini dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun." Tambah Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.