Cegah Aksi Balap Liar, Patroli Brimob Gencar Laksanakan Patroli Di Wilayah Balikpapan Utara.

BALIKPAPAN - Maraknya aksi balap liar yang sering terjadi di wilayah hukum Polres Balikpapan menjadi perhatian lebih, khususnya bagi personil Satbrimob Polda Kaltim. Untuk menyikapi hal ini, Regu Patroli Batalyon A Pelopor di turunkan guna mencegah dan membubarkan aksi balap liar di Kota Balikpapan, tidak tanggung-tanggung seluruh  lokasi yang menjadi titik rawan aksi balap liar terutama di daerah Balikpapan Utara rutin di sambangi dan di kontrol oleh regu patroli Brimob. Selasa, (19/09/2017).

Berdasarkan perhitungan dari Satlantas Polres Balikpapan aksi balap liar merupakan penyumbang angka pelanggaran dan kecelakaan terbesar di Kota Balikpapan, selain itu pelaku balap liar ini kebanyakan di dominasi oleh anak-anak usia sekolah mulai dari SMP hingga SMA.

"Dengan rutinnya dilaksanakan patroli ini, kami berharap aksi balap liar bisa ditekan dan dihilangkan, karena selain mengganggu dan membahayakan pengguna jalan yang lain, aksi balap liar juga
dapat berujung pada tindak kejahatan yang lain seperti penjambretan." Ujar Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. selaku Plh. Danyon A Pelopor.

"Agar terwujud Kota Balikpapan yang bebas dari aksi balap liar diperlukan sinergitas dan kerjasama yang baik dari masyarakat dalam mendukung segala upaya yang dilakukan Polri dengan ikut memberikan kontribusi setidaknya memberikan informasi apabila ada aksi balap liar di sekitar wilayah tempat tinggalnya, hal ini bertujuan untuk meminimalisir segala sesuatu yang dapat merugikan maupun membahayakan keamanan dan keselamatan masyarakat pada umumnya." Ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K.