Guna Kelancaran Berlalu Lintas Di Wilayah Balikpapan Utara, Regu Patroli Brimob Turun Ke Jalan.

BALIKPAPAN - Akhir-akhir ini wilayah Balikpapan Utara menjadi salah satu wilayah yang sering terjadi kemacetan, selain dikarenakan wilayah tersebut merupakan jalur distribusi barang dari dan keluar Kota Balikpapan yang sering di lintasi oleh kendaraan-kendaraan besar, wilayah ini juga merupakan jalur yang di lalui apabila ingin ke Kota Banjarmasin dan Samarinda. Jadi, tidak menutup kemungkinan para pengguna jalan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi yang berakibat membahayakan anak-anak sekolah yang sekolah di sepanjang jalan di wilayah Balikpapan Utara.

Untuk menyikapi hal ini Regu Patroli Brimob dari Kompi 2 Detasemen A Pelopor diturunkan untuk mengatur lalu lintas terutama di sekolah-sekolah wilayah Balikpapan Utara seperti di SD Negeri 016 Km. 17 Balikpapan. Sabtu, (02/09/2017).

Plh. Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap pagi oleh regu patroli brimob. "Selain membantu personel Lantas Polres Balikpapan di lapangan kita juga selalu stanby di jam-jam pulang anak sekolah agar kelancaran transportasi dan keselamatan anak sekolah terutama di wilayah Balikpapan Utara dapat di jaga semaksimal mungkin." Ujar Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Adapun tujuan diturunkannya Regu Patroli Brimob ini adalah guna mendukung pelaksanaan tugas satuan wilayah di lapangan terutama Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Balikpapan dalam berjaqlan lancar dan aman." Ujar Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K. selaku Dansat Brimob Polda Kaltim.