Regu Patroli Gencar Laksanakan Sosisalisasi Tentang Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat.

TANA PASER - Narkoba memang sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengungkan. Sebab, penyalahgunaan narkoba selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan keluarga, masyarakat dan masa depan bangsa.

Untuk menyikapi hal ini regu Patroli Batalyon A Pelopor dibawah pimpinan Briptu Bondan M. Albar gencar melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, terutama generasi muda Paser yang sering berkumpul di wilayah Siring sungai Kandilo Kabupaten Paser. Senin, (18/09/2017).

"Upaya pemberantas narkoba sering kami lakukan mulai dari memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, serta melakukan penindakan terhadap para pemakai dan pengedar narkoba, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus narkoba. Jadi upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba pada anak-anak yaitu dari pendidikan keluarga. Orang tua saya harapkan dapat mengawasi dan mendidik anaknya untuk selalu menjauhi narkoba." Ujar Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. selaku Plh. Danyon A Pelopor.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Hei Heryandi, S.I.K. memerintahkan kepada seluruh personel Satbrimob untuk selalu siaga dan menyatakan perang terhadap narkoba, "Jangan sampai kita yang seharusnya sebagai aparat penegak hukum justru mengkonsumsi bahkan menjadi bandar narkoba." Tambah Kombes Pol Hei Heryandi, S.I.K.