Regu Patroli Brimob Sosialisasikan Tentang Bahaya Paham Radikalisme Di Tengah Masyarakat

BALIKPAPAN - Tidak henti-hentinya Pemerintah Indonesia menyatakan perang terhadap paham anti Pancasila dan Paham Radikalisme, karena paham tersebut bertentangan dengan paham yang di anut warga Indonesia yaitu Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Guna menjaga keutuhan NKRI, regu patroli Brimob rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya paham Radikalisme ini sendiri. Senin, (16/10/2017).

Berangkat dari Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor, regu patroli Brimob yang dipimpin Bripka Ilman Purnama melaksanakan patroli di seputaran wilayah hukum Balikpapan Utara dengan sasaran tempat-tempat keramaian yang sering di pergunakan masyarakat untuk berkumpul, disini regu patroli memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang akibat, cara penyebaran dan awal mula terbentuknya paham radikalisme.

"Di harapkan dengan rutinnya regu patroli Brimob melaksanakan sosialisasi ke masyarakat dapat menekan angka serta mencegah penyebaran paham radikalisme di Provinsi Kalimantan Timur khususnya di Kota Balikpapan." Ucap Plh. Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K., M.H. memerintahkan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar selalu waspada terhadap penganut-penganut paham radikalisme ini. "Apabila ada yang terindikasi menganut paham radikalisme segera selidiki, dan apabila terbukti segera amankan agar paham radikalisme ini tidak menyebar lebih luas ke masyarakat sekitar yang berakibat terancamnya keutuhan NKRI." Tambah Kombes Pol Mulyadi, S.I.K., M.H.