Batalyon A Pelopor Ikuti Gelar Upacara Latihan Pra Operasional BKO Polda Papua.

Balikpapan - Tugas pengamanan di Polda Papua yang kemarin dilaksanakan oleh personil Satbrimob Polda Bengkulu kini yang menggantikan tugas berikutnya adalah Satbrimob Polda kaltim yang terdiri dari 200 personil, sehingga dalam mempersiapkan penugasan tersebut Satbrimob Polda kaltim menggelar Upacara Pembukaan Latihan Pra Operasional BKO Polda Papua. Rabu, (15/11/2017).

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta mengawal kegiatan PT. Free Port Indonesia agar berjalan aman dan tertib, direncanakan 200 personel Satbrimob Polda Kaltim di datangkan guna melaksanakan BKO Polda Papua, terhitung sebanyak 70 personel dari Batalyon A Pelopor mengikuti kegiatan upacara pembukaan latihan Pra Operasional dengan pimpinan Plh. Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

"Pelatihan Pra Operasional BKO Polda Papua dimulai hari rabu. Jadi kedepannya, saya harapkan kepada seluruh personel yang melaksanakan BKO Polda Papua agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik dan semaksimal mungkin agar situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Papua dapat terjaga dan bisa selalu kondusif." Ujar Plh. Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. selaku Danyon Penugasan.

"Untuk personel Satbrimob Polda Kaltim yang melaksanakan BKO Polda Papua saya perintahkan agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada, hadapi massa secara humanis, serta selalu patuhi perintah Komandan penugasan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan baik dan sesuai dengan harapan pimpinan." Ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K., M.H. dikesempatan yang berbeda.