Rutin, Batalyon A Pelopor Ikuti Giat Binrohtal dan Gerakan Infaq Rp. 2000,- Setiap Kamis.

 Balikpapan – Guna memupuk Iman dan Taqwa yang ada di masing-masing personel Brimob, Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan keagamaan berupa Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) serta program gerakan infaq Rp. 2000,- yang dilaksanakan secara rutin pada hari Kamis setiap seminggunya. (22/03/2018)

Kegiatan Binrohtal dan program gerakan infaq Rp. 2000,- ini merupakan kegiatan yang digagas oleh Satbrimob Polda Kaltim dan dilaksanakan di seluruh jajarannya. Dalam setiap pelaksanaannya, Batalyon A Pelopor mengundang ustadz untuk kegiatan pembinaan agama Islam. Pelaksanaan Binrohtal  ini dimulai dari pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 10.00 Wita. Dan dilanjutkan pengumpulan dana infaq  yang kemudian di kumpulkan dan nantinya akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.
Plh. Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K, M. Si. menerangkan bahwasanya kegiatan Binrohtal dan gerakan infaq ini merupakan giat rutin di jajaran Batalyon A Pelopor.”semoga dalam kegiatan ini jajaran Batalyon A Pelopor dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh rasa keikhlasan,”tambah AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K, M. Si.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K  berharap,” saya berharap dengan kegiatan binrohtal dan program Gerakan Infaq Rp. 2000,- ini dapat membentuk personil Brimob yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta peduli dengan sesama .”