Lagi dan Lagi, Aipda Abdullah Hadi Wakili Yon A Pelopor Menjadi Tim Seleksi Paskibraka Kota Balikpapan Tahun 2018.


Balikpapan - Selasa, (03/04/2018) guna menyambut HUT Republik Indonesia ke 73 di Kota Balikpapan, Pemerintah Kota Balikpapan membentuk tim Paskibraka yang terdiri dari seluruh siswa siswi SMA, SMK dan MA terbaik se Kota Balikpapan. Sebanyak 42 orang terpilih untuk menjadi Paskibraka kota Balikpapan pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 dilapangan merdeka Balikpapan pada tanggal 17 Agustus tahun 2018 ini.

Sebagai anggota Batalyon A Pelopor Aipda Abdullah Hadi dipercaya Pimpinan untuk mewakili Satbrimob Polda Kaltim guna menseleksi dan melatih tim Paskibraka Kota Balikpapan dibantu perwakilan dari Dispora Kota Balikpapan, TNI dan para alumni Paskibraka.

"Materi yang diberikan kepada adik-adik Paskibraka Balikpapan ini terdiri dari Peraturan Baris Berbaris (PBB), Tata Upacara bendera (TUB), perlakuan terhadap Bendera Merah Putih, Kepemimpinan, Kepaskibrakaan, serta Public Speaking agar para Paskibraka percaya diri berbicara di muka umum." Ujar Aipda Abdullah Hadi.

Di lain kesempatan Dansat Brimob Kombes Pol Mulyadi, S.I.K. mengatakan sebagai personel Brimob kita sudah seharusnya mengetahui tentang bagaimana itu tata upacara bendera dan peraturan baris berbaris yang benar. "Karena hal tersebut sering dilaksanakan dan rutin dilatihkan dalam kedinasan personel Brimob sehari-hari, jadi terbilang mustahil kalau ada Personel yang tidak mengetahui bagaimana cara baris berbaris serta tata upacara yang baik dan benar." Tambah Kombes Pol Mulyadi, S.I.K.