Detasemen A Pelopor Siap Berikan Rasa Aman di Perayaan Idul Fitri 1439 H

Balikpapan - Pagi ini, apel gelar pasukkan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Mahakam 2018 di laksanakan di depan Makodam VI/ Mulawarman. Selasa (06/06/2018).

Apel ini sendiri diikuti oleh TNI, POLRI, Dishub Kota Balikpapan, Jasa Raharja, Basarnas, serta unsur pemerintahan yang ada di Kaltim dan kota Balikpapan. Bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Mahakam 2018 adalah Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, dengan mengusung tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1439 H.", Kapolda Kaltim Drs. Priyo Widyanto mengharapkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2018 personel Polri khususnya Polda Kaltim dapat mengamankan kegiatan ini semaksimal mungkin dengan tidak mengesampingkan kerjasama dengan pihak terkait seperti TNI, Dishub, Pemda dan Pemkot Balikpapan.

Dalam kesempatan apel gelar pasukkan ini sendiri, juga diikuti oleh seluruh personel Detasemen A Pelopor yang berpakaian PHH dan membawa senjata gas air mata, hal ini sebagai simbol serta menunjukan kepada masyarakat bahwa Satbrimob Polda Kaltim, Detasemen A Pelopor pada khususnya serius dan siap mengamankan pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2018 di wilayah Hukum Polda Kaltim.

"Selain rutin melaksanakan patroli kewilayahan, Satuan Brimob Polda Kaltim juga melaksanakan apel siaga di Mako selama berlangsungnya Operasi Ketupat Mahakam 2018, hal ini bertujuan untuk selalu menjaga kesiapsiagaan anggota dalam memback up satuan wilayah dan mengamankan gangguan Kamtibmas yang terjadi selama Operasi Ketupat Mahakam 2018 di wilayah Polda Kaltim." Ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K.