Antisipasi Penyebaran Isue Sara Patroli Yon A Pelopor Sambangi Masjid Namirah

Balikpapan - Anggota Regu Patroli Motor (Patmor) Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Oleh Bripka I Nyoman menyanmbangi Masjid Namirah yang terletak di Balikpapan Baru Kota Balikpapan. Rabu (29/08/2018)

Dalam menanggapi tantangan untuk mencegah penyebaran isue sara dan berita hoax di masyarakat khususnya di wilayah Kota Balikpapan tidaklah sederhana.Banyak faktor yang mendasari terjadinya pola pikir masyarakat sehingga mereka terpengaruh hal tersebut seperti faktor tingkat pendidikan,pemahaman agama dan juga faktor ekonomi. Hal inilah yang mendasari anggota Patmor Kompi 1 menyambangi Masjid Al Amin untuk mencegah isue sara dan berita hoax agar tidak tersebar meluas.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K menyampaikan”Pemahaman agama yang sempit menjadi salah satu faktor terjadinya isue sara dan berita hoax.”

Regu Patmor Kompi 1 juga menghimbau kepada pengurus masjid Namira untuk bersama sama memerangi isue sara dan memberikan pemahaman tentang agama secara benar kepada masyarakat sekitar.