Jaga Harkamtibmas, Patmor Yon A Pelopor Sambangi Gereja di Balikpapan


Balikpapan - Maraknya tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polda Kaltim menjadi perhatian lebih bagi Satbrimob Polda Kaltim, karena saat ini pelaku tindak pidana bukan hanya menjadikan tempat umum sebagai wilayah untuk beraksi tetapi sekarang juga mulai menjadikan tempat-tempat ibadah sebagai sasarannya. Menyikapi hal ini, regu patroli Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor di perintahkan untuk melaksanakan patroli dan pengamanan di tempat-tempat ibadah di Kota Balikpapan. Minggu, (16/12/2018). 

Dipimpin Aipda Irfan Ilyas, regu patroli yang beranggotakan 10 personel berangkat dari Mako Kompi Batalyon A Pelopor menuju tempat-tempat ibadah di wilayah Kota Balikpapan. Kali ini Gereja Bukit Sion yang beralamat di JL. Bukit Sion 58 RT 044, Balikpapan, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, Balikpapan City, East Kalimantan 76113 menjadi sasaran giat pengamanan oelh regu patroli Brimob. Disini selain melaksanakan pengamanan, regu patroli Brimob juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan himbauan kepada jemaah gereja agar selalu mejaga kerukunan antar umat beragama khususnya di wilayah  Kelurahan Karang Joang.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K memerintahkan kepada seluruh personel Batalyon A Pelopor yang melaksanakan giat patroli, agar dalam pelaksanaan patroli di wilayah hukum Polda Kaltim dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin. "Bina hubungan baik dengan masyarakat dan segera laporkan apabila ada kejadian yang menonjol." Ujar AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K

"Giat pengamanan tempat-tempat ibadah oleh regu patroli Brimob ini selain bertujuan menjaga ke khidmatan jemaah dalam beribadah juga bertujuan meningkatkan dan menjaga hubungan baik antar umat beragama, sehingga tidak adanya isu-isu perpecahan yang timbul yang menjadikan agama sebagai penyebabnya." Ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K.