Lembah Herbal, Yon A Pelopor Hijaukan Halaman dengan Apotek Hidup

Balikpapan - Kamis, (24/01/2019) Komandan Batalyon A Pelopor bersama Pasiops Yon A Pelopor menjalankan Program Unggulan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Yaitu Manfaatkan Lahan Kosong Asrama Untuk Apotek Hidup.

Menurut Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.L kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan informasi dan edukasi bagaimana cara bercocok tanam dalam lahan yang sempit.
"Juga memberikan Informasi tentang tanaman obat yang bisa dijumpai dengan mudahnya di sekitar kita," ungkapnya.

Di wawancarai ditempat yang berbeda Komandan Satuan Brimob Polda kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K menjelaskan tanaman seperti lidah buaya, sirih, pegagan, dan seledri memiliki banyak manfaat. Lidah buaya misalnya bagi Titi dapat menyembuhkan panas dalam, sirih untuk penghilang bau badan serta banyak khasiat lainnya.

Menurut Dansat Brimob tanaman tersebut dapat ditanam di sekitar rumah tanpa memerlukan lahan yang luas. "Para ibu-ibu dan anggorta bercerita awalnya mereka tidak banyak tahu jenis tanaman dan khasiatnya serta teknik penanamannya yang praktis, tetapi semenjak kegiatan ini mereka menjadi tahu," ungkapnya.