Safari Subuh, Danyon A Pelopor Ajak Masyarakat Balikpapan Perangi Hoax

Balikpapan – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, berkeliling menyapa masyarakat lewat progam Safari Subuh (sholat subuh berjamaah). Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K yang didampingi anggota Yon A Pelopor menyambangi Masjid Al Ihsan Gunung Sari, Balikpapan. Rabu (16/01/2019) dini hari.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K dalam penyampaian himbauan mengajak seluruh Masyarakat untuk memerangi Hoax atau berita bohong.
“Safari sholat subuh berjamaah yang kami lakukan sebagai implementasi strategi proaktif dalam bidang tugas Preemtif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya perwujudan kamtibmas yang kondusif di wilayah Balikpapan. Kali ini, kami ajak masyarakat untuk memerangi berita hoax,” terangnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K juga mengatakan bahwa Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas saat ini, jangan sampai kita terhasut dan terperdaya oleh isu – isu, wujudkan NKRI, jangan sampai kita terpecah belah dan jaga kerukunan umat beragama. 

“Jangan kita terpengaruh untuk menerima berita yang mendorong kira berpikiran negatif, Kita harus bisa mengklarifikasi perbuatan kita, apakah perbuatan kita baik atau perbuatan yang negatif”.ungkap Kombes Mulyadi

Usai kegiatan sholat Subuh dilanjutkan dengan deklarasi anti hoax dan isu sara oleh Takmir Masjid dan masyarakat yang akan mendukung upaya Polri dalam penegakan Hukum terhadap Pelaku Hoax.