Batalyon A Pelopor Turut Serta RAT Primkoppol Satbrimob Polda Kaltim

Balikpapan - Bertempat di Aula Makosat Brimob Polda Kaltim, Balikpapan, Kamis (04/04/2019) siang ini, Primkoppol Satbrimob Polda Kaltim menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2018 dan pembahasan Renja (RABP) tahun kerja 2019 yang diikuti oleh seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim selaku anggota Primkoppol Satbrimob.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi, SIK serta turut hadir dalam rapat  tersebut, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Balikpapan, Konsultan Koperasi dan  Ketua Primkoppol Iptu Subadi.

Maksud dilaksanakanya Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) ini, guna menyampaikan pertanggung jawaban pengurus Primkopol Satbrimob Polda Kaltim tentang hasil pelaksanaan kerja tahun buku 2018, dan tujuannya adalah untuk menetapkan rencana kerja tahun 2019, serta anggaran pendapatan dan belanja Primkoppol tahun buku 2018 sebagai pedoman pelaksanaan yang akan datang yang harus dilaksanakan oleh pengurus.
\
Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi, SIK mengatakan, rapat anggota tahunan merupakan kekuasaan tertinggi dalam tata kelola koperasi. Karena itu, semua persoalan mengenai jalannya koperasi banyak dibahas dalam rapat tersebut.

”Keputusan tertinggi pada lembaga koperasi hanya ada dalam forum RAT setiap tahun. Dalam forum ini semua anggota dapat menyampaikan usul atau menolak sebuah usulan terkait jalanya koperasi.’’ tutur Kombes Mulyadi.