HUT TNI ke-74, TNI-Polri dan Masyarakat Tanam Bibit Mangrove di Pantai Teritip

Balikpapan - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-74 Pangkalan TNI AL Balikpapan laksanakan giat penanaman mangrove serentak untuk Rekor Muri 2019 di Pantai Teritip Balikpapan, di dalam giat ini Brimob Kaltim bersinergi dan ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon mangrove.


Yang menarik, destinasi wisata baru ini adalah hijaunya pepohonan atau rimbunnya mangrove. Namun tak ingin hijaunya mangrove itu hilang dan musnah karena abrasi dan gelombang maka TNI, Polri dan beberapa dinas terkait bersama masyarakat melakukan penghijauan di Pantai Teritip.


Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, S.T., M.M. berharap aksi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam menghadapi abrasi dan menahan gelombang di pesisir pantai. Tanaman mangrove ini akan banyak mengembangkan ekosistem yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.


"Penanaman Mangrove ini akan dapat memperindah dan memperkaya keragaman flora dan fauna sehingga bisa dinikmati wisatawan yang datang ke sini dan akan menimbulkan pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat sekitarnya. Kegiatan ini mensinergikan TNI-Polri dalam membantu masyarakat," terang AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K dijumpai di lokasi yang berbeda, Senin, (07/10/2019)


Sementara Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K menuturkan bahwasannya kegiatan penanaman pohon mangrove yang diselenggarakan oleh TNI ini sangat baik karena dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri dan Masyarakat. "Kami juga berharap agar penanaman mangrove ini dapat memperindah Wisata Pantai Teritip dan menjaga abrasi," ujarnya.