Brimib Kaltim Tambah Pasukan Pengamanan Closing Ceremony ASFC U-18

Balikpapan - Pihak Satbrimob Polda Kaltim menambah personel terkait pengamanan saat upacara penutupan ASFC U-18 di sekitar Stadion Batakan, Kota Balikpapan pada Sabtu (23/11) malam.

Hal ini untuk mengantisapasi penonton yang hadir dalam upacara penutupan membludak yang diperkirakan dua kali lipat jumlahnya dari upacara pembukaan.

"Iya betul closing ceremony ini konsepnya sama dengan opening, cuma ini untuk kekuatan personil mungkin dilibatkan semakin banyak, kenapa karena jumlah penontonnya diperkirakan mencapai dua kali lipat dari kemarin," ujar Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K Sabtu (23/11).

Beliau memperkirakan 3 ribu penonton saat upacara penutupan nanti. Meningkat dibandingkan pembukaan yang berkisar 2 ribu penonton.

"Kemarin diperkiraan anatara 2 ribu, karena di dalam opening itu ada stage atau panggung yang membelah itu, sehingga penontonnya berkurang itu. Kalau ini (penutupan) tidak, jadi kurang lebih 3 ribu sehingga diperlukan personil yang kuat," jelas Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Mulyadi, S.I.K melalui telepon selulernya.