Brimob Kaltim Amankan Laga Persebaya Vs PSM Makasar di Stadion Batakan

Balikpapan - Satuan Brimob Polda Kaltim menerjunkan Satu SST Pasukan dari Batalyon A Pelopor untuk mengamankan pertandingan lanjutan Liga 1 Shopee Indonesia antara Persebaya Surabaya Vs PSM Makasar di Stadion Batakan Kota Balikpapan, pukul 15.30 WITA, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan pengamanan pertandingan sepak bola ini dilakukan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) guna mengantisipasi terjadinya situasi kamtibmas yang tidak diinginkan.

“Pengamanan lanjutan liga 1 Shopee Indonesia ini kita laksanakan karena ada jadwal pertandingan dari PSSI di Balikpapan. Kami jamin keamanan seluruhnya selama pertandingan berlangsung,” ujar Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K saat dijumpai oleh tim Humas Brimob Kaltim.

Dalam pengamanan pertandingan tersebut, Satuan Brimob Polda Kaltim bergabung dengan personel Polresta Balikpapan dan Kodam VI Mulawarman.

“Pengamanan pertandingan sepak bola seperti ini bukan hanya dilaksanakan di Balikpapan saja, melainkan di seluruh wilayah Kaltim apabila panitia pelaksana meminta kehadiran personel Brimob,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K di waktu dan tempat yang berbeda.

Seperti halnya tambah Mulyadi, pengamanan lanjutan Liga 1 Shopee di Stadion Segiri Samarinda apabila Borneo FC menjamu tamunya.

“Secara keseluruhan, pelaksanaan pengamanan pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSM Makasar yang berakhir dengan skor 3-2 unggul Persebaya, berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.