Brimob Kaltim Bantu Atur Lalu Lintas dan Sebrangkan Masyarakat Papua

Jayapura - Pada kesempatan pagi hari ini di bulan November para anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua telah melaksanakan sebuah kegiatan pelayanan prima kepolisian yaitu pengaturan arus lalu lintas ( Gatur Lalin ) dan menyebrangkan masyarakat jalan raya di sepanjang posko mandala jl soa siu dok v mandala bawah yang tepatnya di pertigaan perlintasan mobil, motor dan pejalan kaki, kegiatan ini sudah protap setiap pagi untuk melaksanakan kegiatan Gatur Lalin bertujuan untuk memberikan pelayanan prima Kepolisian kepada para warga masyarakat pengguna jalan raya di wilayah Mandala Jayapura.

Pada pagi ini Jumat (22/11) pukul 06.00 wit anggota Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua sudah menempatkan diri sesuai plotingan yang telah di tetapkan oleh Danki Penugasan Iptu Deni Indra bahkan para anggota Brimob Kaltim ini juga melaksanakan penuh dengan semangat dan dedikasi yang tinggi sekali di lapangan. Penugasan ini telah dilaksanakan sebanyak 10 orang anggota Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Kaltim.

"Kegiatan ini sangatlah di wajibkan bagi para anggota personil untuk membantu kelancaran arus lalu lintas dan juga bisa menghindari kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan juga bisa menghindari Guantibmas di jalan raya," ujar Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K kepada tim Humas Brimob Kaltim.

Seperti halnya pada hari ini bapak Dansat Brimob Polda Kaltim Kombew Pol Mulyadi, S.I.K Menegaskan dan menghimbau kepada para pengemudi untuk " Bagi Sepeda motor wajib menyalakan lampu utama pada siang hari, wajib memakai helm khusus pengendara motor roda dua, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan di mulai dari sendiri, bagi pengendara mobil roda 4 dan lainnya para pengemudi dan penumpang kendaraan wajib menggunakan sabuk keselamatan, jaga jarak aman dengan kendaraan lain, utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, saatnya kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, gunakanlah jalur sesuai ketentuan dan jangan melawan arus, dilarang mengebut antara pengendara lainnya dan patuhilah rambu-rambu lalu lintas jalan raya". tegas Dansat Brimob Kaltim.

Untuk situasi jalan raya di wilayah Mandala Jayapura terpantau tergolong lancar berkat kerja sama para anggota Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua di lapangan. Untuk Jl. Mandala memang sangatlah di fokuskan untuk di jaga di karenakan di jalan tersebut adalah merupakan Jalur Utama menuju Kota Jayapura dan para warga masyarakat pengguna jalan raya wilayah Mandala selalu menggunakan jalan tersebut menjadi jalan alternatif dan jalan utama menuju Kota Kota Jayapura. Karena aktifitas warga masyarakat yang ingin berangkat bekerja , Sekolah bahkan menjalankan aktifitas lainnya.