Brimob Kaltim Bantu Pengamanan Laga Semi Final ASFC U-18 Indonesia vs Malaysia

Balikpapan - Sebanyak 1 SSK anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim berkemampuan anti huru-hara dan anti anarkis disiapkan untuk Back Up Polresta Balikpapan melakukan pengamanan pertandingan sepakbola antara Tim Nasional Indonesia kontra Malaysia dalam laga semifinal ASFC U-18 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (22/11/2019) besok.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K, mengatakan laga semi final ASFC U-18 di Stadion Batakan, yang mempertemukan Timnas Garuda kontra Harimau Malaya itu, digelar sekitar pukul 20.00 Wita, besok.

"Jadi untuk pengamanannya, kita sudah mempersiapkan 1 SSK personel Brimob Kaltim berkemampuan anti huru hara dan anti anarkis bantu back up Polresta Balikpapan," ujar AKBP Gunawan, Kamis (21/11/2019).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K melalui telepon seluler menyampaikan, ada suporter Indonesia dan Malaysia di laga semi final nanti. Satbrimob Polda Kaltim akan bantu pertebal pengawalan mulai dari kedatangan hingga pertandingan rampung.

"Jadi kami harap suporter Indonesia dan malaysia bisa menaati peraturan serta menikmati pertandingan. Boleh saja mendukung timnas masing-masing dan jangan sampai terjadi tindakan anarkis. Semua SOP, semua yang kita lakukan untuk pengamanan sesuai standar yang kita punya," kata Kombes Mulyadi

Menurut Kombes Mulyadi, sebagai tuan rumah diharapkan suporter Indonesia dapat membantu menjaga keamanan dan menjadi tuan rumah yang baik.

"Karena ada tamu datang kita terima dengan baik. Suporter harus menjunjung suportivitas, menjunjung kultur Indonesia, jadi bisa menunjukkan bahwa bangsa Indonesia menerima semua bangsa yang datang ke Indonesia. Jadi kita harus menerima dengan baik," tandasnya.